Gesti Budianti

Seorang ibu rumah tangga, ibu dari 3 putri.Lahir di Klaten, melalui masa sekolah di Salatiga dan sebagian besar di Rembang.Berkarya di SMP N 1 Kaliori mulai tah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemilik Rumah Kost yang Baik Hati

Pemilik Rumah Kost yang Baik Hati

Tantangan menulis 30hari#gurusiana#hari ke 19

Pemilik Rumah Kost yang Baik Hati

Hari Jumat kemarin, kami, aku, suami, dan anakku yang nomor satu ke Semarang. Anakku diterima kerja di sebuah sekolah swasta milik suatu yayasan. Hari Sabtu ini, anakku sudah harus masuk kerja, walaupun waktu sekarang para peserta didik masih menikmati waktu liburan.

Sebelum berangkat, aku minta anakku untuk mencari informasi tempat kost yang dekat dengan tempat kerjanya. Kebetulan ada teman sekolahnya, yang sekarang bekerja di sebuah Rumah Sakit swasta di Semarang, memberitahu ada kamar kosong di tempat kostnya.Pucuk dicinta ulampun tiba. Beruntung sekali. Hingga akhirnya kemarin siang kami sudah sampai di tempat kost itu, dekat dengan kampus UNDIP, daerah Pleburan, Semarang selatan.

Kami disambut seorang ibu muda dan dua jagoan kecilnya. Istri pemilik kost. Dengan ramah melayani kami. Membawa kami melihat-lihat kamar-kamar kost yang ada, sambil menjelaskan bahwa suaminya baru ada urusan di luar.

Tak berselang lama, pemilik kost datang. Seorang laki-laki muda, penuh semangat, energik, terlihat dari penampilannya. Sama dengan istrinya. Mereka berdua, betul betul welcome banget menerima calon anak kostnya.

Beliau lalu menjelaskan berbagai fasilitas yang ada di tempat kost miliknya. Mulai dari AC, kipas angin, kamar mandi, pantry, tempat parkir hingga CCTV untuk menjamin keamanan anak kostnya.

Aku merasa seperti menemukan keluarga. Juga merasa ayem. Baru kali ini kutemukan pemilik rumah kost yang begitu baik. Waktu mencari kost di Yogja, Surabaya, dan si bungsu setahun yang lalu di Semarang paling selatan, kami hanya bertemu dengan orang suruhan pemilik kost. Jadi tidak ada interaksi, paling hanya urusan transfer biaya kost.

Dalam perjalanan pulang, pembicaraan kami masih seputar pemilik rumah kost tadi. Pujian tak henti keluar dari mulut suamiku. Sudah ramah, penuh kekeluargaan, istrinya yang cantik juga siap membantu memeriksa kesehatan anak kostnya bila diperlukan, kebetulan memang seorang dokter, dan menyediakan beras gratis untuk anak kostnya. Benar, baru kali ini kami menemukan pemilik kost ideal seperti ini. Pasangan suami istri yang masih muda, ganteng dan cantik, tidak hanya luarnya, tapi aku yakin juga dalamnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waduh, terharu mendengar ceritanya Bu Gesti

04 Jul
Balas

Ya bu..baru kali ini lho beberapa kali cari kost an buat anak-anak

04 Jul

Siip Bu mantap salam literasi dan sukses selalu

04 Jul
Balas

Alkhamdulilah...suka mendengar kebaikan masih ditebarkan....

04 Jul
Balas

Ya bu..masih banyak orang baik , di kota besar lagi

04 Jul

Masih banyak orang baik di dunia ini ya bu, terharu bacanya Bu

04 Jul
Balas

Wah....cucok bu gesti, smg betah kos di situ

04 Jul
Balas

Ya bu...semoga

04 Jul

Keren Bu Ges..Salam sukses

04 Jul
Balas

Maturnuwun bu Yul

04 Jul

Keren..cantik luar dalam..sukses sllu

04 Jul
Balas



search

New Post